Perdalam Ilmu Alquran di Bulan Ramadan dengan 3 Aplikasi Ini


Sejalan dengan perkembangan teknologi, beribadah selama bulan Ramadan pun semakin mudah. Berbagai macam model dan tipe al quran sukses dihadirkan, salah satunya produk Al Fatih Talking Pen yang bisa dengan mudah mempelajari Al Quran.

Dengan teknologi di Smartphone juga kamu dapat mencari arah kiblat ketika akan salat, mencari ide untuk membuat makanan sahur dan berbuka puasa, hingga memperdalam ilmu Alquran. Yup, kini kamu dapat membaca Alquran kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh ke smartphone.

Berikut ini saya rangkum jajaran aplikasi Alquran yang tersedia di toko aplikasi dan bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu kamu di bulan nan suci. Apa saja?

1. Alquran Indonesia
Di aplikasi ini, pengguna bisa membaca Alquran dengan terjemahan Bahasa Indonesia sehingga memudahkan pemahaman ayat-ayat yang telah dibaca. Alquran Indonesia memiliki sejumlah fitur yang juga memudahkan pembaca, di antaranya membaca dari ayat terakhir yang telah dibaca hanya dengan satu klik.

Tak hanya itu, seluruh bacaan yang sudah dibaca juga bisa dimasukkan ke bookmarks untuk disimpan dan dilanjutkan atau dibagikan ke media sosial. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur khusus versi profesional dengan fitur-fitur, seperti tak ada iklan, unduh semua bacaan dengan satu klik, dan lain-lain.

2. Al'Quran Bahasa Indonesia
Sesuai namanya, aplikasi Alquran ini memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan bacaan Alquran. Selain itu keunggulan aplikasi ini adalah tulisan Arab yang jelas sehingga memudahkan untuk dibaca.

Pengguna pun bisa menggunakan sejumlah fitur seperti search untuk mencari ayat yang hendak dibaca dengan cara mengetikkan angka atau huruf atau kata dan kalimat. Bukan hanya itu, aplikasi ini sangat ringan sehingga mempermudah kinerjanya.

3. MyQuran
Salah satu kelebihan aplikasi ini dari dua di atas adalah tulisan arab Alquran tidak diambil dari internet, melainkan sesuai versi cetak di Indonesia dan sudah bersertifikasi TASHIH (diperiksa) oleh Kementerian Agama RI.

Selain itu pada aplikasi buatan anak bangsa ini terdapat beberapa fitur, di antara teks Alquran sepanjang 30 juz pada Android digital offline yang bisa diunduh gratis.

0 komentar:

Posting Komentar