Ini Manfaat Makan Es Krim pada Pagi Hari


Musim kemarau mempertemukan kita dengan cuaca panas nan lembab. Saat cuaca ekstrim seperti ini, mengonsumsi eskrim tentunya menjadi opsi yang sulit ditolak. Apalagi sekarang sudah banyak alat pembuat es krim otomatis yang mudah digunakan.

Dingin, manis, segar dan nikmat begitulah beberapa kata yang pas untuk mendeskripsikan es krim. Es krim tidak hanya memperbaiki suasana hati saja, tapi ada penelitian baru yang menyebutkan bahwa es krim punya manfaat yang lebih dari itu.

Menurut sebuah penelitian di Jepang baru-baru ini menjelaskan bahwa makan es krim bisa meningkatkan kinerja mental kamu di siang hari. Serangakaian uji klinis dilakukan oleh Yoshihiko Koga, seorang profesor di Kyorin University Tokyo.

Dalam penelitian ini Profesor Koga meminta para peserta untuk sarapan dengan es krim di pagi hari dan kemudian mereka di uji dalam beberapa latihan mental digital tertentu.

Profesor Koga membandingkan hasil tes mereka dengan sekelompok orang yang belum makan es krim. Hal ini membuatnya menyimpulkan bahwa mereka yang mengonsumsi es krim di pagi hari memiliki reaksi lebih cepat dibandingkan mereka yang tidak.

Selain itu, para peserta yang mengonsumsi es krim di pagi hari mengalami peningkatan kemampuan dalam memproses informasi. Profesor Koga kemudian mencari tahu apa alasannya mengapa es krim bisa menyebabkan peningkatan kinerja mental.

Beberapa kritikus mengatakan bahwa hal itu terjadi karena serangan glukosa yang meningkatkan fungsi otak dan mengaktifkan zona bahagia di otak.

0 komentar:

Posting Komentar