Pahami 10 Tips Aman Pakai Sepatu High Heels untuk Wanita


Memakai high heels memang bisa membuat wanita terlihat lebih cantik, hati-hati bahaya yang mengintai, berikut 10 tips aman pakai high heels. High heels atau sepatu hak tinggi tak bisa lepas dari kehidupan wanita.

Kehadiran high heels di lini fashion seperti brand Mandys bisa menunjang penampilan serta rasa percaya diri pemakainya. Akan tetapi, dibalik indahnya penampilan dengan memakai high heels, banyak sekali bahaya yang mengintai jika tak hati-hati.

Berikut adalah 10 tips aman memakai high heels untuk wanita  :

1. Pilih Ukuran yang Sesuai

Seperti memilih sepatu model lain, pedoman utama dalam memilih high heels yang aman adalah sesuaikan dengan ukuran kakimu. Ukuran yang tidak pas dan dipaksakan tak hanya membuat kakimu sakit, tubuhmu dan wajahmu juga bisa sakit jika memaksakan ukuran yang tidak sesuai, lho.

2. Perhatikan Tinggi Hak Sepatu

Setelah memilih ukuran yang pas, kamu juga perlu memperhatikan tinggi hak sepatu. Untuk pemakaian sehari-hari, high heels setinggi 5 cm sudah cukup. Jika ingin pakai heels setinggi 7 cm ke atas, usahakan memilih yang ber-platform (bagian depan yang cukup tinggi) agar lebih aman. Selisih yang aman antara tinggi tumit dengan bagian depannya adalah sekitar 5cm.

3. Gunakan Bantalan In-sole

Tambahkan bantalan in-sole pada sepatu hak tinggimu. Tarikan urat pada kaki saat menggunakan sepatu hak tinggi akan membuatmu tidak nyaman. Pakailah bantalan sepatu dari gel/ silikon karena bisa meredam tekanan langsung pada urat kaki.

4. Pakai stoking

Opsi memakai stoking bisa mencegak lecet akibat mengenakan high heels. Pilihlah stoking berbahan wol agar kamu lebih nyaman ketimbang stoking yang tipis dan mengkilat.

5. Gerakan Kaki Mengayun

Sekarang kita beralih ke cara berjalan saat menggunakan high heels. Saat menggunakan sepatu hak tinggi, cara berjalanmu tentu berbeda dong dibandingkan saat memakai alas kaki biasa. Menggunakan hak tinggi berarti menumpukan seluruh berat badan pada ujung kaki. Coba ayunkan kaki saat melangkah. Fokuskan gerakan pada ujung kaki, agar tubuh tetap seimbang.

6. Langkahkan Kaki Lebih Panjang

Cobalah melangkahkan kaki lebih lebar agar memberikan ruang untuk kaki yang lain. Hal ini juga berguna untuk meminimalisir kemungkinan kamu tersandung kakimu sendiri. Kamu bisa mengakali dengan melangkah dengan lebih lambat (langkah panjang tapi lambat).

7. Istirahatkan Kaki

Ambil jeda jika sudah merasa pegal. Jika kakimu mulai terasa panas, waspadalah karena nanti bisa membengkak. Beristirahatlah sebentar supaya kaki jadi lebih dingin.

8. Jangan Dipakai Seharian

Usahakan jangan memakai high heels seharian. Jika acaramu sudah selesai, kamu bisa mengganti high heelsmu dengan sandal beralas datar.

9. Rendam kaki di air hangat

Selalu rendam kaki dengan air hangat dan garam mandi sehabis seharian menggunakan high heels. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah yang mungkin tersendat ketika menggunakan hak tinggi.

10. Peregangan

Sisihkan waktu setiap hari untuk melemaskan otot dan kaki yang kaku. Salah satu cara meregangkan kaki adalah dengan menaruh pensil di lantai, lalu ambil pensil tersebut menggunakan jari kaki.

0 komentar:

Posting Komentar